Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com
Diberdayakan oleh Blogger.

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

gambar surat pengunduran diri 
Surat pengunduran diri adalah sebuah surat pernyataan yang dibuat oleh seorang karyawan untuk melakukan pengunduran diri dari pekerjaannya.Dan untuk mengajukan pengunduran diri ini biasanya harus di sertai dengan alsan yang jelas,Pada dasarnya surat pengunduran diri di buat secara resmi agar pengajuannya bisa di terima dengan baik oleh sebuah perusahaan.Karena belum tentu seorang karyawan yang mengajukkan pengunduran diri dan semerta-merta langsung dapat di setujui oleh pihak perusahaan.Pastinya perusahaan akan melihat bebrapa alsan penting yang mempengaruhi kenapa anda akan melakukan pengunduran diri.
Banyak sekali factor yang membuat seseorang harus mengundurkan diri dari perusahaan yang mungkin sudah lama menjadi tempatnya untuk mengasi rejeki untuk dirinya sendiri maupun untuk keluarganya.Jika dulu dirinya harus bekerja keras untuk mempersiapkan contoh cv untuk melamar kejra maka kini dirinya harus mempertimbangkan secara betul-betul terkait keinginannya untuk melakukan pengunduran diri.Saya pikir ini merupakan salah satu keputasan yang sangat berat yang harus di ambil oleh seorang karyawan terlebih lagi jika dia belum memiliki cadangan untuk mempersiapkan pekerjaan atau usaha untuk kedepannya.
Contoh Surat Pengunduran Diri
Sebelum ke pembahasan lanjutan untuk contoh surat pengungunduran diri,anda sebaikknua mengetahua terlebih dahulu pengisianya seperti apa,dari isi suratnya harus jelas dan juga tidak bertele-tele kemudian pada alasanya anda tuliskan secara singkat padat dan juga jelas dan pada sebuah akhir kalimat bisa anda ucapkan kalimat terima kasih pada perusahaan atau pimpinan karena tidak bisa melanjutkan kerja sama dengan pihak yang terkait.Tentunys bagi anda yang baru saja melamar kerja di salah satu perusahaan tentunya cukup berat apabila anda langsung memutuskan untuk mengajukan surat pengunduran diri.
Berikut ini silakan anda simak salah satu CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI
CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI

Malang, 20 Agustus 2015Kepada Yth,HRD ManagerPT. Gudang garamAlamat Perusahaan
…..
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Muhamad Sifuddin  Kasep bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Gudang Garam sebagai manager, terhitung sejak tanggal 31 Agustus 2015 dengan alasan kesehatan dan keluarga (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail dan jangan mengungkapkan kekesalan Anda selama bekerja di perusahaan tersebut). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.
Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Gudang Garam. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Gudang Garam apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja di perusahaan yang saya cintai ini.
Saya mengharap  selalu, PT. Gudang Garam dapat terus berkembang dan mendapatkan yang terbaik. Demikianlah surat ini saya buat sebaik-baiknya dan semoga disetujui oleh pihak PT. Gudang Garam. Sekali lagi, saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya.
                                                                                                                                                         Hormat Saya,


                                                                                                                                                         Muhamad Saifuddin
Pada intinya pada contoh surat pengunduran ini di buat tidak hanya untuk pengunduran diri saja tetapi juga menunjukkan kesopanan anda saat bekerja sehingga terjalin hubungan yang baik walau anda telah memutuskan untuk berhenti bekerja di perusahaan tersebut.

Semoga artikel tentang CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI ini dapat bermanfaat bagi anda yang pada saat ini sedang ingin melakukan melakukan sebuah pengunduran diri dengan cara yang baik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang CONTOH SURAT PENGUNDURAN DIRI di blog CONTOH TENTANG SURAT jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Mas Sehat | Blog Tentang Kesehatan | Mas Sehat ~ Blog Tentang Kesehatan | www.mas-sehat.com